Al-Chemist Ungu

because chemistry is true and this just for you

IDENTIFIKASI ZAT ADIKTIF PADA MAKANAN: HAPP*TOS



Happ*tos adalah sejenis snack  atau makanan ringan berbentuk keripik yang berbahan dasar jagung dengan rasa gurih asin. Dari bau snack ini dapat tercium aroma jagung dengan campuran beberapa bumbu yang agak tajam, warna keripik kuning kecoklatan dengan tekstur tidak rata, dan ketika dirasakan benar-benar sedap. Dari observasi yang dilakukan ini, kami tertarik untuk membahas lebih jauh apa saja komposisi dari snack “Happ*tos” dengan kemasan merah.
Berdasarkan data informasi gizi yag tertera pada kemasan dapat ditinjau persentase penyusuunya, yakni lemak, protein, karbohidrat dan natrium. Dari data dapat diketahui bahwa persentase lemak yang paling dominan. Kemudian berikutnya akan dibahas tentang komposisi bahan-bahan untuk pembuatan snack ini.

Sampah Medis dan Pengelolaannya

 Menurut Depkes Republik Indonesia berbagai jenis buangan yang dihasilkan rumah sakit dan unit-unit pelayanan kesehatan yang mana dapat membahayakan dan menimbulkan gangguan kesehataan bagi pengunjung , masyarakat terutama petugas yang menanganinya disebut sebagai limbah klinis.
Limbah klinis berasal dari pelayanan medis, perawatan, gigi, veterinary, farmasi atau yang sejenisnya serta limbah ayng dihasilkan rumah sakit pada saat dilakukan perawatan, pengobatan atau penelitian. Berdasarkan potensi bahaya yang ditimbulkannya limbah klinis dapat digolongkan dalam limbah benda tajam, infeksius, jaringan tubuh, citotoksik, farmasi, kimia, radio aktif dan limbah plastic.