Al-Chemist Ungu

because chemistry is true and this just for you

Bunga Mawar warna-warni












Setiap Tanggal 14 Februari, oleh sebagian besar kalangan menyebutnya sebagai hari kasih sayang. Pada tanggal tersebut, orang beramai – ramai mengungkapkan rasa kasihnya kepada orang yang  disayangi, baik pacar, pasangan suami istri, orang tua, sahabat, atau siapapun yang dianggap spesial.

Saat pertengahan bulan Februari banyak orang sibuk mencari kado. Setiap tahun kita sibuk mencari kado yang tepat untuk pasangan atau kekasih kita atau untuk orang lain yang kita kasihi.
Saat kita akan memberikan kado pada pacar atau kekasih kita, kita tidak hanya memilih kado apa yang paling tepat tapi kita juga harus mempertimbangkan kapan kado itu akan diberikan, bagaimana penampilan Anda saat memberikan, bagaimana keadaan pasangan Anda dan hal-hal lainnya.
Kado yang biasanya diberikan disaat Valentine adalah kartu ucapan, bunga (valentine flower) dan coklat. Apapun yang Anda berikan kepada pasangan pasti akan memiliki arti.
Begitu juga dengan bunga dalam hal ini valentine flower. Ada berbagai macam jenis bunga dan setiap bunga memiliki arti tersendiri. Disaat Valentine’s day bunga yang  paling tepat adalah Mawar atau Ros karena Mawar memiliki arti ‘I Love You’.
Setiap bunga selalu mengandung kisah menarik untuk diceritakan. Rose memiliki tempat tersendiri karena kandungan kisahnya yang tak terbatas dan makna beragam warnanya.
Rose telah sejak ratusan tahun digunakan sebagai media pesan tanpa kata. Rose sejak lama dijadikan simbol kerahasiaan (confidentiality) –ungkapan “sub rosa” dalam bahasa Latin (secara literal berarti “di bawah rose”) berarti mengatakan sesuatu secara rahasia.
Apapun warnanya, kecantikan khas dan aromanya yang tersembunyi menebarkan pesan yang dijamin akan memberi kebahagiaan bagi penerimanya.
Bunga Mawar pun beraneka ragam jenis dan warnanya. Arti warna dari Bunga Mawar:

Mawar MERAH : Tak ada yang tak tahu simbolisme cinta Mawar Merah. Hari Valentine tidak akan pernah ada jika Mawar Merah tak pernah mekar. Mawar Merah adalah simbol paripurna cinta romantis dan gairah yang tak lekang. Mawar merah juga mencerminkan respek dan spirit kreatif cinta. Mewakili cinta sejati, Mawar Merah dikenal secara universal sebagai Mawar Cinta.


Mawar PUTIH : Mewakili kemanusiaan, kesucian dan tanpa dosa, Mawar Putih –sering disebut sebagai bridal rose– dikaitkan dengan cinta belia. Di Skotlandia, ketika mawar putih mekar di musim semi, orang melihatnya sebagai tanda pernikahan awal. Juga melambangkan kebenaran dan pengabdian, Mawar Putih menyampaikan pesan penghambaan dan ucapan “Aku milikmu”.


Mawar KUNING : Jika di era Victorian Mawar Kuning melambangkan kecemburuan, kini Mawar Kuning mencerminkan persahabatan, kegembiraan dan perhatian. Buket dengan tiga mawar kuning mekar menyampaikan afeksi, kehangatan, keceriaan.

Mawar PINK : Melambangkan feminitas, kelembutan dan kehalusan, Mawar Pink juga memiliki makna lain bergantung pada kekentalan warnanya. Pink tua mengungkapkan rasa terima kasih dan penghargaan, pink muda mengungkapkan kehalusan dan kelembutan, kekaguman dan kegembiraan.

Mawar ORANGE : Dengan warna hangat dan vibrant tones, Mawar Orange mencerminkan hasrat dan antusiasme. Jika Anda mencari cara untuk mengungkapkan kekaguman dan ketertarikan dengan pesan di baliknya, gairah dan ketertarikan, kirim saja buket berisi mawar orange mekar.

Mawar UNGU : Dianggap memiliki sifat mistis, dengan simbolisme kecantikan yang menggoda dan gairah, tidak mengherankan mawar Ungu dapat menyiratkan pesan cinta pada pandangan pertama. Mawar yang sangat bagus untuk Valentine.

Mawar BIRU : dulunya mawar ini tidak ada yang natural namun sekarang mawar biru natural sudah terciptakan melalui persilangan warna. Mawar ini melambangkan mengenai misteri atau sesuatu yang diinginkan namun tak bisa diraih.

Mawar PEACH : melambangkan mengenai berbagai maksud yang berbeda seperti penghargaan, apresiasi, kekaguman, atau simpati. Juga bisa melambangkan persahabatan.

0 komentar:

Poskan Komentar