Al-Chemist Ungu

because chemistry is true and this just for you

BIMBEL OASIS


Sedang asyik-asyiknya berpostingria di tengah waktu-waktu senggang, saking senggangnya saya jadi bingung mau posting tentang apa (lho??). Kali ini saya akan sedikit berbagi cerita tentang kehidupan saya semasa 3 tahunan ini di suatu tempat yang memberikan saya banyak inspirasi (dan tentunya banyak pemasukan) berdasarkan apa yang telah saya kerjakan. Ya,,, saya adalah seorang calon pendidik, dan itupun saya mulai dari dini (semester 2) di suatu kantor yang bernama OASIS.

Tentang apa dasar pemberian nama OASIS sendiri saya juga kurang tau pasti, yang jelas saya tau adalah bahwa ini adalah sebuah lembaga bimbingan belajar, yang didirikan oleh seorang guru yang menurut saya sangat berprestasi di bidangnya (Bahasa Inggris) dan mengajak kami (teman-teman, dan bahkan 'mantan' muridnya seperti saya). Suatu anugrah yang sangat besar ketika awal kuliah saya diminta membantu 'ibu', sebutan saya pada Bu Beny Sukandari, untuk bersedia menjadi tentor pelajaran IPA SD, SMP dan KIMIA SMA (sesuai disiplin ilmu yang saya tekuni). Pada saat itu saya berpikir tentang banyak manfaat yang akan saya dapatkan di sana, tidak hanya keuntungan secara material, namun juga yang pasti akan saya dapatkan adalah pengalaman baru (yang tentu sangat berguna untuk saya kelak di profesi saya), teman-teman baru yang menginspirasi, dan juga murid-murid yang nantinya akan menjadi teman belajar saya.
Meskipun saya adalah tentor baru, dan termasuk yang termuda di sini (karena semua tentor selain saya sudah berprofesi guru), teman-teman tentor di sini sangat welcome pada saya, sehingga kamipun sudah seperti ekluarga sendiri. Kantor OASIS bisa dibilang juga tempat favorit kami, atau istilahnya tempat nongkrong kami. Nongkrong di sini kita artikan sebagai hal yang positif yak.. Tentor di sini kurang lebih ada 10 tentor tetap, yakni:
  • Bahasa Inggris ( Bu Neni, Bu Beny dan Mbak Dewi )
  • IPA SD dan SMP ( Mbak Nia - saya sendiri )
  • Kimia SMA ( Mbak Nia - saya sendiri )
  • Matematika (Bu Indha dan Mas Purba Denis)
  • Fisika SMA (Bu Iswatun dan Mbak Nia - saya sendiri)
  • Biologi (Bu Yani)
  • Ekonomi- akuntansi (Bu Esti)
  • Geografi (Pak Widodo)
  • Jarimatika (Bu Indha)
  • Melukis (Pak Usup)
Tentang OASIS sendiri, lokasinya juga tidak terlalu jauh dari kota Muntilan, Magelang, Jawa Tengah. Bahkan bisa dibilang letaknya juga sangat strategis, karena dekat dengan daerah Salam, Dukun, Srumbung, Ngluwar, Sleman, dan Muntilan sendiri.  Akses menuju OASIS juga sangat mudah, dimana alamtnya adalah Gulon, RT 04/ RW 01, Salam. Kalau jalannya kita menyusuri Jalan Magelang-Jogja, dari SMP 1 Muntilan atau Tape Ketan Muntilan, arah ke Jogja, melewati jembatan Kali Blongkeng, pada pertigaan pertama setelah itu  (ada plank BIMBEL OASIS) silahkan belok kiri, kurang lebih 50 meter BIMBEL OASIS sudah ada di kanan jalan, sampailah Anda.


Yah.. sedikit berbagi info dengn teman-teman semuanya yang mungkin berminat untuk mendaftarkan anak, saudara, adik atau mungkin teman yang kesulitan dalam belajar Kami di sini bisa membantu.  Karena di sini kami, menerima privat maupun kelompok, dan biayanya tentu akan menyesuaikan dan yang pasti akan terjangkau.
Bagaimana? apakah Anda berminat?

1 komentar:

Poskan Komentar