Al-Chemist Ungu

because chemistry is true and this just for you

SCIENCE's time ~ KEBUN TEH NGLINGGO

Sudah lama sekali, sejak terakhir kali aku nulis postingan di blog ini. Sampai kalo diibaratin kamar, ni blog udah full banget sama yang namanya rumah laba-laba. Saking lamanya nggak dibuka. Yups... nggak akan ngeles ato ngasih alibi apa-apa sih buat kasih alesan kenapa nggak posting selama ini. J
ME: editted | photogrid | @nhayaniia

Sebenarnya niat buat nge-blog n posting sesuatu tu dah lama banget, tapi pasti ada kendala. Nah, ini mumpung lagi selow banget, mulai aktif ngeblog lagi untuk mengusir rasa bosan, dan biar nggak terlalu ny-spam psoting di Path, instagram atau facebook.
 Jadi, Jumat, 3 April 2015 yang kebetulan adalah tanggal merah, alias libur, kami berlima(red: aku dan beberapa teman kantor) yang selo pada hari itu melakukan perjalanan ke barat (acuaan: kantor alias sekolah). Destinasi yang kami tuju adalah area Samigaluh, Kulon Progo, yang tak jauh dari tempat kami mencari pahala (baca: mengajar).
 Sengaja kami memutuskan untuk berangkat pagi, agar saat kami sampai di lokasi itu masih sepi dan belum panas :D. Kami berangkat dari kota Yogyakarta pukul 06.00 pagi. Rute yang kami lalui adalah melewati Jalan Godean, ke barat. Jadi, dari Tugu Yogyakarta ke arah Godean (Jl. Godean)- lampu merah ringroad lurus - sampai perempatan lampu merah Kenteng, Nanggulan belok kanan - lampu merah Ndekso (ada tugu Garuda di tengahnya) belok kiri - kemudian ikuti jalan utama (agak jauh, berliku-liku dan naik turun) tapi pemandangannya... SUBHANALLOH!!!! - sampai menemukan pertigaan besar (Pertigaan Plono), yang ada tulisan besar DESA WISATA NGLINGGO. - ambil ke arah kanan kemudian ikuti jalan, sampai menemukan lokasi yang dituju.

Pertigaan Plono, entrance DESA WISATA NGLINGGO

Jalannya kebanyakan tanjakan, jadi siapkan kendaraan anda kalo mau kesini. Salah satu motor rombongan saya mengalami masalah ketika naik tanjakan, rantainya putus. Beruntung ada beberapa warga yang dengan senang hati membantu kami mencarikan bengkel terdekat. Subahanalloh sekali ya, warga di sini sangat ramah kepada kami. Bengkel terdekat ternyata berada tepat di pertigaan Plono ini, tepat di depan plang Desa Wisata Nglinggo. Sebuah bengkel milik Pak Andreas, jam 6.30 pagi sudah buka :D dan pemiliknya juga baik serta ramah. Nah inilah penampakan narsis kami di depan bengkel.

dari kiri ke kanan: Nia (saya) - Afif - Ika - Mbak Upik

Rantai yang terputus sih bisa disambung kembali, tapi hati yang putus?? #upssss salah fokus. Oke, seharusnya ni motor rantainya harus udah ganti, tapi berhubung di bengkel ini tidak ada stock jadi hanya disambung lagi, ongkosnya Rp 10.000,00 guys.

Setelah motor selesai diperbaiki, kami melanjutkan perjalanan menuju kebun teh Nglinggo. Sampai di pintu masuk, sudah dihadang beberapa petugas, dan biaya masuk epr motor adalah Rp 3.000,00. Kami menuju kebun Teh dan memarkir kendaraan, di parkiran pertama yang kami jumpai. Biaya parkir Rp 1000,00. Sebenarnya masih bisa melanjutkan perjalanan sampai puncak, namun kami sengaja memarkir di bawah agar bisa sambil olahraga jalan ke puncak (jago ngeles banget sih embaknya). Oiya sebelum menyusuri kebun teh, kami sarapan dulu, oiya ini menu sarapanku: sayur lembayung disiram kuah rica rica ayam + ceker (nyam nyam banget, menu diet banget nggak sih)

sepiring veggie (lembayung) disiram rica rica ayam

Nah ini beberapa momen yang kami abadikan di kebun Teh --

aku mah apa atuh, di antara indahnya hijau hijauan inih :D

karena narsis itu penting ya girls :D 
(dari kiri: Ika - Mbak Deera - aku - Afif)


5 bidadari di lautan hijaunya kebun teh (ceileeeh)

di belakang kami adalah Gunung Jaran


sambil menikmati indahnya pemandangan Kebun Teh Nglinggo sambil leyeh leyeh :D


well, SEKARANG NGGAK PERLU JAUH JAUH KE WONOSOBO BUAT MENIKMATI INDAHNYA KEBUN TEH, JOGJA JUGA PUNYA KEBUN TEH :d OKE GUYS, LETS EXPLORE YOUR ENVIRONMENT!! JOGJA BUKAN CUMA GEDUNG GEDUNG DAN MALL MALL BARU ITU GUYS!!! 
SCIENCE TEACHERS: PHYSICS | CHEMISTRY | CHEMISTRY | BIOLOGY 

FIND ME ON INSTAGRAM @NHAYANIA | PATH: @NHAYANIIA 

0 komentar:

Poskan Komentar